Selasa, 22 Agustus 2017

Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat




Gejala Asam Urat - Penyakit asam urat adalah penyakit yang berkaitan erat dengan persendian tubuh. Penyebab asam urat tinggi selain makanan juga bisa dari faktor eksternal yang tidak bisa anda duga sebelumnya. Asam urat merupakan bahan kimia yang dihasilkan ketika tubuh memecah zat yang disebut purin. Purin dapat ditemukan dalam beberapa makanan dan minuman seperti hati, ikan asin, ikan kembung, kacang kering dan kacang polong, dan bir.

Baca juga artikel nya
Seorang penderita asam urat akan mengalami penurunan funsi pada persendianya, Dan salah satu ciri-ciri asam urat yang paling umum dialami penderita adalah sendi menjadi kaku hingga sulit untuk digerakan. Penyakit ini biasanya dapat menyerang siapa saja, Namun orang tua memiliki faktor resiko yang lebih tinggi dibandingkan prang usia muda. Pria juga memiliki resiko menderita asam urat yang lebih besar dibanding wanita. oleh karna itu kita perlu mengkonsumsi khusus Makanan untuk penderita asam urat atau bisa juga kita membuat obat alami dari Tanaman untuk penderita asam urat.

Mengenali tanda-tanda atau ciri-ciri dari sejak dini akan membantu seseseorang untuk mengenali nyeri sendi yang dirasakan nya, Apakah nyeri sendi atau nyeri akibat yang disebabkan oleh kondisi lain. Orang yang mengalami penyakit asam urat biasanya dapat merasakan perkembangan penyakit dalam waktu yang cepat. Dikarena kan bahaya dari penyakit ini akan mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan penyakit asam urat merupakan hal yang vital sebagai pencegahan dini. Agar lebih jelas lagi inilah diantaranya ciri-ciri gejala asam urat.

  • Sendi kaki tanpa nyeri
Apabila anda merasakan bagian sendi kaki yang tiba-tiba terasa nyeri maka ini merupakan indikasi telah terkena asam urat. Sendi kaki akan tiba-tiba merasa panas, Lemah, dan tidak nyaman untuk digerakan.
  • Sendi tidak bergerak
Ciri selanjutnya ialah sendi yang tidak bisa digerakan dengan bebas. Jika tidak ada perawatan secara khusus. sendi yang awalnya masih bisa bergerak akan mengalami kelumpuhan.
  • Kaki seperti terbakar 
Kadar asam urat yang sangat tinggi didalam darah dapat menyebabkan kaki terasa sangat panas seperti terbakar. Rasa panas ini biasanya berasal dari jempol kaki lalu menyebar kebagian tubuh lainya.
  • Sendi Memerah 
Sendi yang memerah ini disebabkan oleh rasa terbakar yang ada pada sendi yang memiliki banyak tumpukan asam urat. Ciri ciri baru terlihat ketika sendi mengalami rasa terbakar dalam jangka waktu yang lama.
  • Jempol kaki terasa sakit
Apabila malam hari jempol kaki anda terasa sakit maka ciri-ciri penyakit asam urat mulai nampak. Hal ini juga menyebabkan orang yang menderita merasa tidak nyaman. Sehingga sulit tidur pada malam hari.
  • Lebih mudah emosi
Dikarenakan bagian tubuh khusunya bagian persendian yang tidak nyaman menyebabkan penderita asam urat menjadi mudah emosi. Bahkan lebih mudah emosi akan menyebabkan penyakit lain yang lebih mengerikan

Cara pertama untuk mengontrol jumlah purin adalah dengan makan makanan yang tidak mengandung banyak purin serta lakukan Pantangan makanan untuk penderita asam urat. Makanlah makanan yang kaya dengan vitamin, mineral dan serat. selain itu dengan minum air putih dengan cukup saja akan membuat aktivitas badan dan ginjal tetap lancar.

--Terimakasih sudah mengunjungi situs kami semoga bermanfaat--


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar